Sepakat Tunggu Hasil Pleno KPU

Sepakat Tunggu Hasil Pleno KPU

\"\"LEBONG, Bengkulu Ekspress– Ciptakan suasana yang Aman, sejuk dan damai, Kapolres Lebong AKBP Andree ghama Putra Sh Sik, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lebong untuk bisa menunggu keputusan hasil pleno resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebong.

Hal tersebut disampaikan kapolres ketika melaksanakan kegiatan silahturahmi bersama komponen masyarakat Lebong pasca Pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 di aula Mapolres Lebong, kemarin (25/04). Dalam acara silahturahmi, turut hadir Ketua KPU Kabupaten Lebong Shalahuddin Al Khidhr, Ketua Bawaslu Jeffrianto, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda serta perwakilan dari partai politik peserta Pemilu, termasuk Partai Amanat Nasional (PAN) yang dalam pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) di Kabupaten Lebong, saat ini memperoleh suara terbanyak dan berhak menduduki korsi ketua DPRD Lebong.

Dalam pelaksanaan kegiatan silahturahmi kemarin, juga dilaksanakan penandatangan bersama dari seluruh undangan dan mendeklarasikan secara bersama-sama kesepakatan semuanya untuk sabar menunggu dan menerima keputusan KPU, guna menciptakan situasi yang aman, sejuk dan damai.

“Saat ini suara yang berasal dari tingkat PPK sudah berangsur dikumpulkan di KPU dan kita akan melaksanakan pleno untuk tingkat Kabupaten,” jelasnya, kemarin (25/04).

Ditambahkan Kapolres, bahwa yang berhak menetapkan siapa yang akan menjadi pemenang dalam pelaksanaan Pemilu adalah KPU. Dengan demikian tidak ada siapapun yang berhak menentukan pemenang, baik itu Quik Qount ataupun yang lainnya karena hal tersebut hanyala sebatas prediksi. “Untuk itulah, mari kita tunggu hasil dari keputusan KPU,” ajaknya.

Dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Lebong yang mana Pileg dan Pilpres dilaksanakan secara serentak atau berbeda pada pelaksanaan Pemilu sebelum-sebelumnya, Untuk itu Andree menegaskan bahwa sejak rangkaian hingga pelaksanaan, kondisi di Kabupaten Lebong selalu aman dan kondusif. “Jadi dalam pelaksanaan Pleno nantinya mari kita tunjukan bahwa Kabupaten Lebong selalu aman dan kondusif,” ucapnya.

Ditambahkan, Asisten I Sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong, Jafri SSos, mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI dan Polri serta pihak lainnya yang telah membantu mengamankan mulai dari rangkaian hingga pelaksanaan Pemilu. “Kita harapkan pileg dan Pilpres di Kabupaten Lebong nantinya mendapatkan wakil-wakil yang betul-betul pilihan masyarakat,” singkatnya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan rapat Pleno tingkat kabupaten, pihak Parpol yang ikut hadir dalam acara silahturahmi, menegaskan bahwa pihaknya akan ikut menjaga keamanan dan kondusifnya pelaksanaan pleno hingga selesai. “Kami tidak akan mengerahkan masa ketika pleno dan kami serahkan semuanya kepada KPU,” ucap Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN, Kopli Ansori SE.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: